Cara Membuat Koneksi Internet Stabil di Android Mudah

Cara Membuat Koneksi Internet Stabil di Android Mudah – Pastinya kita sering mengeluh dengan sinyal di smartphone kita yang tidak stabil, sinyal dari HSDPA tiba-tiba hilang malah menjadi EDGE atau sebaliknya gitu. Nah bagaimana caranya mengatasi masalah sinyal agar bisa stabil, nah harus anda ketahui di ulasan trik kali ini kami tidak membuat sinyal di smartphone android anda jadi kuat atau bukan untuk penguat sinyal, tetapi di ulasan kali ini bertujuan tuk menstabilkan sinyal jadi lebih lancar menggunakan, dan berikut ini adalah kelenihan dari cara tersebut :

Membuat jaringan koneksi lebih stabil, seperti hanya di jaringan 4G, HSDPA atau hanya di jaringan EDGE saja, tergantung anda ingin jaringan apa.

Menghemat batre, nah kenapa bisa? Karena sistem android yang kita miliki tak perlu mencari koneksi yang stabil di jaringan 4G serta EDGE atau juga HSDPA, yang membuat batre jadi lebih boros.

Mengurangi panas yang berlebih, penjelasan ini tidak jauh beda dengan di atas.

Langkah yang satu ini untuk android versi Jellybean 4.0, android kitket 4.5, android lollipop 5.0, serta android 6.0, Marshmallow agar jaringan internet milik anda itu stabil.

 

Kekurangan :

  • Memaksa sinal dari HSDPA “3G, H+” 4G atau juga ke EDGE ”GPRS” bisa memaksakan kita supaya mengganti settingan konseksi dan membuat tambah ribet. Contoh : ketika sedang di kota settingan koneksi di HSDPA, 4G, nah sedangkan pulang ke kampung sudah pasti jaringan di setting kembali jadi EDGE.
  • Nah kita akan kehilangan koneksi jika kita belum melakukan settingan koneksi di smartphone android kita, mulai dari 4G, HSDPA, sampai ke EDGE, ketika memasuki daerah yang jaringan koneksonya kurang stabil.

 

Nah memang untuk sekarang telah banyak smartphone android telah tersedia pengatur secara otomatis tanpda harus masuk ke settingan lagi.

Akan tetapi sebagian dari smartphone android juga masih ada yang perlu di settings seperti itu. Dan untuk contoh caranya anda bisa langsung lihat di bawah sini, nah untuk cara settingan di bawah sini untuk smartphone android Galaxy Nexus, dan untuk settingan tersebut mungkin tidak jauh beda dengan settingan android lainya, dan yang membedakanya hanya tampial dan settingan sedikit.

 

Berikut adalah caranya :

  1. Pertama buka menu dial up di smatphone anda.
  2. Lalu coba ketik *#*#4636#*#*
  3. Dan untuk android versi marshmallow *#*#3646633#*#*
  4. Bakalan langsung muncul tampilan beberapa informasi ketika sudah mengetik kode di atas.
  5. Phone information.
  6. Usage statistis.
  7. Battery information.
  8. Wi-fi information.
  9. Dan anda bisa pilih network sekecting.

Sesudah itu akan langsung keluar beberapa pilihan, anda bisa pilih sesuai kriteria yang anda inginkan.

Terdapat banyak pilihan :

  • Gsm only.
  • Wcdma only.
  • Gsm only / wcdma only “auto”
  • LTE only.
  • 2G/3G/4G “auto”
  • 3G/4G.

Nah jika anda menginginkan sintal jadi stabil pada HSDPA-3G atau 4G pilihlah pengaturan WCDMA only, dan begitulah sebaliknya.

Sesudah itu segarkan dan kembali.

 

Note : harus anda ketahui kalo jaringan yang kuat di daerah anda itu HSDPA 3G atau 4G sebaiknya setting saja WCDMA only atau 4G, nah jika kuatnya di EDGE-GPRS maka setting saja GSM only.

Nah mungkin hanya itu saja ulasan yang kami buat unruk anda, semoga ulasan yang kami buat ini bisa bermanfaat akhir kata sekian dan terima kasih.

Cara Membuat Koneksi Internet Stabil di Android Mudah | Sahrul | 4.5