Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti – Untuk pengguna smartphone android pastinya anda sering download aplikasi yang di rilis oleh developer dan juga tersedia dengan lengkap pada web official Google, di mana menyediakan aplikasi yang resmi tuk pengguna android iyani Play Store, dan di dalamnya terdapat ribuan atau jutaan aplikasi gratis ataupun yang berbayar yang di mana bisa kita download serta install pada smartphone android yang kita gunakan.

Akan tetapi banyak juga kasus yang tentang google Play Store di beragam pengguna android, salah satunya ketika sedang seru menggunakan aplikasi WhastApp atau game offline/online langsung muncul dengan tiba=tiba tulisan atau pesan error di layan smartphone android anda yang memperingatkan seperti Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti atau Unforunatelly Google Play Service Has Stopped, nah aplikasi yang sedang kita jalankan maka akan dengan tiba-tibanya keluar dengan sendirinya, sudah pasti hal tersebut sangat membuat kesal bukan.

Untuk masalah tersebut kami memiliki solusinya, dan pas sekali kami akan membagikan solusinya walaupun gak banyak dan singkat tetapi bisa anda coba, oke berikut adalah solusinya.

 

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti :

 

Pertama Update layanan Google Play Service.

  • Pesan error di layanan google play tersebut akan muncul dengan tiba-tiba, itu di karenakan ap;likasi layanan google play telah tidak cocok, di memerlukan update yang baru.
  • Nah untuk cara mengatasi masalahnya, anda bisa masuk pada menu pengaturan lalu klik aplikasi berikutnya anda bisa cari google play service / layanan google play, jika ketemu hapus. Sesudah terhapus anda bisa masuk pada aplikasi Play Storelalu cari layanan google play lalu download, dan biasanya yang terdownload itu adalah versi yang terbaru.

 

Ke dua Clear Cache Google Play Service.

  • Untuk cara clear cache Google Play Service kita perlu masuk pada menu setting lalu klik aplikasi, terus cari layanan google play, terus klik lah tombol clear cache / force close atau anda juga bisa klik hapus data, dengan begitu data dari layanan google play akan terhapus.

 

Berikutnya menghapus Cache di google Service Framework.

  • Cara ini bisa kita gunakan ketika cara di atas masih saja tetap tidak bisa, dan untuk cara-carany ada di bawah sini.
  • Langkah pertama, anda bisa masuk pada menu setting lalu klik aplikasi terus cari Google framework service, nah sesudah itu terdapat beberapa tombol iyani clear cache serta force cloce, nah klik force stop lalu anda klik clear cache sesudah itu aplikasi google framework telah bersih di cache.

 

Hapus cache di Google PlayStore.

  • Caranya tidak jauh beda dengan cara di atas, anda hanya masuk pada menu setting lalu cari lah aplikasi Google PlayStore lalu klik clear cache di aplikasi Google Play storenya dengan itu cache serta file sampah terlah berhasil di hapus.

 

Restart Android.

  • Nah jika perangkat android tiba-tiba langsung lemot nah maka bisa juga di akibat karena menumpuknya file di system android atau juga RAM yang penuh sehingga membuat kinerja di smartphone android menjadi tambah berat serta muncul pesan error atau keluar langsung dari aplikasi yang sedang di jalankan. Solusinya cukup mudah iyani anda cukup restart saja smartphone android anda jadi aplikasi berjalan yang ada di belakang layarpun bisa tertutup.

 

Reset ulang aplikasi.

  • Reset ulang aplikasi juga bisa untuk merefresh sistem jadi system yang mumpuk kaya cache serta file seperti sampah itu bisa hilang serta pesan google play telah berhenti juga akan hilang, untuk caranya iyani.
  • Pertama anda bisa klik perngatusan lalu masuk pada menu aplikasi, nah jika telah masuk anda bisa meng klik tiga titik di abgian pojok kanan atas lalu muncul 3 opsi serta anda bisa pilih preferensi reset app prefernces dengan begitu semua aplikasi tersebut akan ter reset.

 

Reset ulang system android.

  • Caa trakhir merupaka cara yang sangat jitu untuk menghilangkan pesan Google Play telah berhenti, dan perhatikan kalo cara ini sangat beresiko dengan hilangnya data seperti, log, data aplikasi serta data-data yang lainnya. Jadi sebelum melakukan reset system android anda bisa back up terlebih dahulu data-data yang di perlukan.
  • Caranya anda bisa masuk pada menu seeting lalu cari menu backup dan reset sesudah itu akan muncul setel ulang pabrikan atau factory data reset / reset device, anda bisa klik sesudah itu semua system android terseret dan akan kembali seperti semua seperti smartphone android yang kita beli pertama kali.

Baca juga : Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Diputar

Nah mungkin hanya itu saja ulasan yang bisa kami bagikan kepada anda tentang Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti. Semoga ulasan yang bisa kami bagikan ini bisa bermanfaat, dan jika terdapat salah-salah kata kami mohon maaf, akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih.

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti | Sahrul | 4.5